Berikan Pelayanan kepada Anak Sekolah dan Masyarak

DPRD Minta Rute Bus TMP  di Jalan Garuda Sakti Segera Dibuka

Bus TMP

PEKANBARU- (KIBLATRIAU. COM) --  Saat ini,  pengelolaan bus TMP sudah diserahkan kepada pihak ketiga. Dengan begitu pelayanan terus ditingkatkan. 

Menyikapi hal itu, kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru berharap keberadaan Bus Tran Metro Pekanbaru bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat akan kebutuhan transportasi umum. 

Selain itu,  diharapkan bus TMP membuka rute koridor baru yang selama ini belum dilalui, seperti halnya di kawasan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan Pekanbaru. 

Pasalnya,  di lokasi tersebut menurut Wakil DPRD kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST sangat ramai penduduk dan terdapat beberapa sekolah. 

" Kita harapkan dengan penambahan bus TMP di Pekanbaru bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi, maka kita berharap kepada pihak ketiga yang saat ini mengelola bus TMP bisa membuka rute baru yakni kawasan di Jalan Garuda Sakti. Karena  disana ada dua SMP dan SMA, jika bus TMP melintasi kawasan tersebut para pelajar yang selama ini mengendarai sepeda motor bisa diarahkan mengguna bus TMP, " harap Sigit Yuwono ST,  Rabu (13/2/2019)

Diterangkan Sigit, jika rute bus TMP di Garuda Sakti dibuka maka secara otomatis keberadaan halte juga harus disiapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal Ini Dinas Perhubungan (Dishub) yang memiliki kewenangan untuk menyiapkan halte bus TMP.

"Kalau rute bertambah otomatis halte juga harus ditambah, agar masyarakat bisa menikmati pelayanan bus TMP dengan maksimal. Namun,  yang terpenting lagi ketertarikan masyarakat terutama pelajar untuk naik bus makin meningkat,  tujuannya agar mereka yang dibawah umur tidak lagi mengendarai sepeda motor," tutur Sigit. (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar